header-int

SPIRITUAL IMMUNE: Reclaim Your Intention

Kamis, 07 Jan 2021, 21:41:02 WIB - 163 View
Share

Mari kita resapi bunyi hadits Arbain berikut ini . . .

"Sungguh, amail itu bergantung pada niat, dan kalian akan mendapatkan sesuai dengan apa yang kalian niatkan. Barangsiapa yang hijrahnya karena Allah dan Rasul-Nya, maka ia akan mendapatkan Allah dan Rasul-Nya. Dan barangsiapa yang hijrahnya untuk dunia dan isinya (harta atau wanita) maka hanya itu yang ia dapatkan." [HR. Bukhari, no. 1 dan Muslim, no. 1907]

    Hembusan nafas dipagi hari, Senin 04 Januari telah membawa semangat baru bagi keluarga Ibnu Hajar untuk men-charger energi ditahun 2021. Being a good teacher bukanlah sesuatu yang mudah. Mendidik pemahaman anak didik dengan karakter dan akhlak yang baik harus dimulai dari kebersihan hati para pendidik. Hal inilah yang dipaparkan secara lugas oleh Ustadz Rendy Saputra dalam agenda penguatan ruhiyah sekolah, bahwa mengajar adalah investasi terbaik dengan laba yang langsung diberikan oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala apabila niat nya benar. Investasi yang memerlukan kita untuk berinfaq waktu, masa muda, kehidupan, tenaga, dan apapun untuk terwujudnya generasi yang berakhlaq dan cerdas.

          Niat seorang pendidik ibarat akar dari sebuah pohon. Pohon dengan akar yang menghujam kebawah, batangnya yang menjulang ke langit akan menghasilkan buah yang manis, sehingga apapun angin atau badai permasalahan yang menghantam pohon akan tetap kokoh selama pondasi aqidah (akar)nya tetap kuat. 

Unidha
© 2021 SIT Ibnu Hajar Balikpapan Follow SIT Ibnu Hajar Balikpapan : Facebook Twitter Linked Youtube